Jakarta – 

Virus Corona kembali menelan korban dari tenaga kesehatan yaitu seorang perawat dari Surabaya yang sedang hamil. Kepergiannya membawa duka bagi banyak orang termasuk dr Tirta.

Perawat RS Royal Surabaya bernama Ari Puspita Sari itu awalnya sempat kritis. Video saat dia dibawa oleh petugas yang memakai APD viral di media sosial.

Ari ternyata tak mampu bertahan dan mengembuskan napas terakhir di RSAL Dr Ramelan pagi tadi. dr Tirta ikut mengunggah kabar duka itu di Instagram miliknya.

Dia mengatakan para tenaga kesehatan selama ini terus bekerja meski di-bully hingga ditolak warga. dr Tirta berharap perjuangan para tenaga kesehatan terus diingat.

Satu yang penting, dr Tirta berharap agar pengorbanan para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi virus Corona tidak sia-sia.

Berikut pesan yang ditulis dr Tirta:

Bendera setengah tiang
kami siap berkorban demi negara

5 tahun lagi belum tentu akan ada yg ingat hari ini
Turut berduka, hormat setinggi2 nya

Kami tidak pernah melawan, meski di bully, dibilang ini itu, dibilang ga ikhlas, sempet ditolak warga, dibilang berlebihan

Jika indonesia selamat dari covid, ingatlah perjuangan kami

Jangan biarkan pengorbanan kolega kami sia2. Ingatlah kawan 🙂

dr Tirta menjadi salah satu sosok yang vokal tentang pentingnya kewaspadaan terhadap COVID-19. Belakangan dirinya juga menyentil aksi selebgram Indira Kalistha dan suami yang berkomentar soal Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *