Berita penemuan kerangka manusia di kawasan Pegunungan Taman Nasional Bantimurung, Pangkep, Sulawesi Selatan, menggegerkan warga setempat. Selain itu, sejumlah barang pribadi diduga milik korban, salah satunya jam tangan Gucci turut ditemukan di dekat kerangka manusia tersebut.

“Di lokasi penemuan kerangka manusia, ditemukan 1 buah jam tangan merek Gucci,” ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

Selain menemukan jam tangan, polisi menemukan sebuah tas ransel berisi barang pribadi lainnya. Tas itu juga diduga milik korban.

“Tas ransel abu-abu yang berisi dompet wanita, 2 buah korek gas, mantel kresek warna hijau, dan mangkok plastik warna hijau,” sebut Ibrahim.

Diberitakan sebelumnya, penemuan kerangka manusia itu ditemukan oleh seorang warga Dusun Parangluara, Desa Bantimurung, Kecamatan Tondong Tallasa, Pangkep, Selasa (23/6). Temuan itu lantas dilaporkannya ke Kepala Dusun setempat yang lantas meneruskannya ke polisi.

“Setibanya di lokasi, tim menemukan kerangka manusia yang sudah tidak lengkap. Ada tengkorak kepala, tulang rusuk beserta bagian tulang lainnya dalam kondisi terhambur atau tidak beraturan serta telah berlumut sedangkan sepasang tulang bagian kaki tidak ditemukan di TKP,” terang Ibrahim.

Polisi menduga jika kerangka manusia ini telah berusia beberapa tahun yang lalu.

“Kesimpulan sementara korban diduga meninggal beberapa tahun yang lalu, mengenai penyebab dan jenis kelamin kerangka tersebut belum diketahui,” kata Ibrahim.

Kini polisi mengimbau warga agar melaporkan kepada polisi jika selama ini telah kehilangan anggota keluarga.

“Dengan adanya penemuan kerangka manusia tersebut, masyarakat yang kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke pihak kepolisian untuk diidentifikasi,” pungkas Ibrahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *