Chadwick Boseman aktor pemeran “Black Panther” meninggal dunia pada Jumat, (28/8/2020), setelah empat tahun bertarung melawan kanker usus besar. Meskipun sudah divonis menderita kanker, akan tetapi ia tetap bersikap profesional dengan pekerjaannya.

Meninggal di usia 43 tahun, kabar kepergiannya diumumkan oleh pihak keluarga lewat akun media sosial resmi Chadwik. Dalam pernyataannya, Chadwik didiagnosis kanker usus stadium 3 pada 2016 lalu. Setelah empat tahun berjuang, kanker yang diidapnya telah masuk ke stadium 4.

Lebih lanjut disebutkan Chadwick meninggal dunia di rumahnya, didampingi sang istri dan keluarga di sisinya.

“Seluruh keluarga menyampaikan terima kasih atas cinta dan doa, serta meminta agar Anda mengormati prifasi selama masa sulit ini,” pinta keluarga Chadwick Boseman.

Sebelum berperan sebagai superhero Marvel, karier akting Chadwick melesat lewat perannya sebagai ikon Black American Jackie Robinson di tahun 2013, dan James Brown di dilm “Get on Up” tahun 2014.

Sebelumnya pada Juni 2020 lalu, Chadwick dilaporkan terlihat berada di sebuah rumah sakit bersama tunangannya Taylor Simone. Kondisi Chadwick yang mengenakan hoodie dan masker hitam terlihat dibalut selimut putih saat dibawa oleh seorang perawat, membuat publik khawatir akan keadaannya.

Meninggalnya Chadwick Boseman juga meramaikan sosial media dengan tagar Wakanda Forever. Terlihat banyak sekali yang mengungkapkan kesedihan dan turut berduka cita atas kepergian sang Wakanda, dan banyak juga yang mendoakan Chadwick Boseman beristirahat dengan damai.

Terlepas dari hal tersebutk, tidak ada salahnya jika kita membahas tentang fakta-fakta menarik Chadwick Boseman. Apa saja? Berikut rangkumannya untuk kamu :

Belajar di Dua Perguruan Tinggi Sekaligus

Setelah lulus dari SMA T.L. Hanna di South Carolina, Amerika Serikat, Chadwick Boseman memilih untuk mengambil jurusan perfilman di Universitas Howard, Washington D.C, Amerika Serikat. Ia lulus menjadi sarjana seni pada 1995.

Saat menjalani kuliah, Chadwick Boseman pernah menjalani pendidikan di British American Drama Academy di Oxford, Inggris di bagian dari program Oxford Mid-Summer.

Nominasi Naskah Drama

Semasa masih di New York, Chadwick Boseman mendapat peran pertamanya di program TV, Thrid Watch pada 2003. Setelah itu, ia juga mendapat peran di beberapa film series mulai dari CSI: NY, Law & Order, hingga ER. Tidak hanya acara TV, Chadwick juga berperan dalam dunia teater. Bahkan salah satu naskah dramanya masuk ke dalam nominasi penghargaan Joseph Jefferson pada 2006.

Mendapat Berbagai Penghargaan

Chadwick Boseman mendapatkan peran pertamanya di layar lebar melalui film The Exoress: The Ernie Davis Story pada 2008. Ia mendapatkan pemeran utama dalam film 42 pada 2013. Namanya semakin melambung pada 2016 ketika bermain sebagai Black Panther dalam Marvel Cinematic Universe.

Tercatat Chadwick Boseman sudah berperan dalam 15 judul film dan lebih dari 10 program tv. Ia sudah mendapatkan berbagai penghargaan mulai dari TV Awards, NAACP Image Awards, hingga MTV Movie.

Instruktur Drama

Setelah kembali dari Amerika Serikat dari London, Chadwick Boseman memilih untuk belajar akting di Digital Film Academy di New York, Amerika Serikat. Ia ingin mengetahui cerita dengan aktor, di mana ia mempunyai seorang sutradara dan penulis. Ia juga menjadi instruktur drama di Schomburg Junior Scholars Program di New York pada 2002 hingga 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *