Jarang tampil lagi di televisi, penyanyi Pinkan Mambo meredup dalam beberapa tahun belakangan.

Ternyata selama itu pula Pinkan pontang-panting untuk menyambung hidup. Pelantun “Kekasih yang Tak Dianggap” itu mengaku pernah terlilit utang hingga lebih dari Rp 100 juta.

“Jangankan Rp 100 juta, Rp 100.000 aja gue enggak punya. Jadi gue enggak tahu harus cari Rp 20.000 itu dari mana,” kata Pingkan Mambo, dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (10/9/2020).

Pinkan mengaku tidak tahu lagi bagaimana cara membayar utangnya untuk membayar utangnya kepada debt collector. Pinkan mengatakan sejak kecil sudah terbiasa mencari duit dengan menjadi penyanyi, sehingga ia tidak mengerti cara berjualan atau mencari uang dengan cara selain menyanyi.

“Kalau kolektor bilang lu mesti bayar Rp 20 juta minggu ini, besok Rp 20 juta, Rp 20 juta ya gue enggak tahu cari uang Rp 5.000 perak itu dari mana,” ucapnya.

Pinkan Mambo pun mencoba bisnis dari buka usaha laundry, catering sampai berjualan pisang goreng.

“Aku mesti jualan pisang goreng cuma untung Rp 5.000, Rp 2.000, recehan aku kumpulin, sedih banget,” ungkap Pingkan Mambo dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (10/9/2020).

Kondisi ekonominya juga diperparah dengan utang lebih dari Rp 100 juta. “Jual pisang dari warung ke warung aku naik motor pakai helm sama anak aku, biar orang enggak tahu aku Pinkan Mambo,” ucapnya.

“Jual pisang dari warung ke warung aku naik motor pakai helm sama anak aku, biar orang enggak tahu aku Pinkan Mambo,” ucapnya.

Dari keuntungan sehari itu, Pinkan beli kebutuhan pokok sekaligus menyeimbangkan gizi keenam anaknya. “Aku kumpulin sampai akhirnya Rp 10.000 terus aku masuk ke minimart. Aku bilang sama Michelle (anak Pinkan) Rp 10.000 ini kita beli apa?” tutur Pinkan Mambo sambil menangis.

“Oke kita beli beras satu liter atau setengah liter aja, terus anak-anak juga butuh vitamin. Tahu enggak kita beli apa? Bukan buah, kita beli sirup supaya anak-anak ada gizinya,” sambungnya.

Lambat laun, omzetnya meningkat dan ia mulai bisa mencicil utangnya sebesar Rp 5 juta sekali membayar.

“Sampai sekarang udah punya restoran, udah juta-jutaanlah sekarang omzetnya,” pungkas Pinkan Mambo.

Saat kondisi itu, suaminya juga baru merintis usaha sehingga pendapatan masih terbatas. Pinkan juga hampir bercerai, tetapi kini sudah kembali akur dan setahun belakangan ini ia juga perlahan kembali ke tampil di televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *