Islamktp- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr Daeng M Faqih menanggapi pidato Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut gaji dokter di Indonesia lebih kecil dari tukang parkir.

Daeng mengaku memang tidak mengetahui berapa pastinya pendapatan yang dihasilkan juru parkir mobil.

Sebab itu, dirinya tidak dapat membandingkan dan memastikan pernyataan Prabowo tersebut.Meski begitu, Daeng membeberkan bahwa pendapatan dokter umum yang ditugaskan di berbagai daerah masih banyak yang di bawah Rp 3 juta.

“Bisa jadi seperti itu. Karena saya tidak tahu persis berapa pendapatan (tukang) parkir. Yang saya tahu dari informasi yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah masih banyak dokter yang pendapatannya masih di bawah Rp 3 juta,” jelas Ketum Pengurus Besar IDI Dr Daeng M Faqih saat dikonfirmasi, Selasa (15/1).

“Mereka-mereka ini dokter umum yang berada di garda depan, memang gajinya masih ada yang di bawah Rp 3 juta,” sambungnya.

Daeng berharap, siapapun Presiden yang akan terpilih nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Baik itu dalam bentuk kompensasi ataupun reward.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *