Islamktp- VietJet Air, maskapai penerbangan asal Vietnam akan membuka rute baru menuju Indonesia. Hal tersebut akan dilakukan pada bulan Maret 2019.

Maskapai ini sempat membuat heboh industri penerbangan dengan menampilkan pertunjukan pramugari berbikini.

Ada 2 rute penerbangan yang akan dibuka, yang pertama adalah rute Ho Chi Minh-Denpasar pada Maret ini serta rute Ho Chi Minh-Jakarta yang akan dibuka di akhir tahun.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa ia telah memberikan syarat kepada pihak airline untuk tidak menggunakan bikini saat bertugas. Ia menambahkan kalau hal tersebut tidak lah cocok dengan budaya yang ada di Indonesia.

“Saya syaratin untuk tidak (pakai), ya nggak patut lah di Indonesia ya,” di kantornya, Jakarta Senin (21/1/2019).

Seperti diketahui, Managing Director VietJet Air Do Xuan Quang mengatakan akan membuka rute menuju Indonesia pada acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019. Jenis pesawat yang akan digunakan adalah Airbus 321 terbaru dengan kapasitas 226 penumpang.

“Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang 4 kali seminggu, selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (20/1/2019).

Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran berkata, dengan adanya maskapai internasional yang melayani rute ke wilayah domestik akan meningkatkan kunjungan pariwisata ke dalam negeri itu sendiri, khususnya Bali.

Adanya maskapai VietJet Air dianggap akan memberikan andil dalam memberikan kemudahan akses bepergian untuk ke dalam dan luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *